Yamaha

Komnas HAM Ingin Layanan Transportasi Penuhi Hak Semua Kalangan

  Selasa, 10 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik di Stasiun Bunderan HI (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Hari HAM Internasional yang jatuh setiap tanggal 10 Desember menjadi momentum untuk terus mendorong pemerintah menjalankan kewajibannya dalam perlindungan dan pemenuhan HAM lebih serius dan konsisten.

Komnas HAM menaruh perhatian pada penyebarluasan wawasan hak asasi manusia yang dikaitkan dengan transportasi publik. Seperti Moda Raya Transportasi (MRT). Pasalnya, relasi ini terkait dengan upaya pemenuhan hak asasi manusia.

"Melalui sinergi yang baik, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi kekuatan efektif untuk menyebarluaskan nilai-nilai hak asasi manusia ke semua lapisan masyarakat khususnya terkait layanan transportasi," ujar Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik di Stasiun Bunderan HI, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Komnas HAM juga mendukung pelayanan yang diberikan MRT Jakarta kepada semua kalangan. Termasuk kelompok anak, perempuan hingga disabilitas.

"Pelayanan publik yang bisa dinikmati semua orang. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan terus," terangnya.

Dikatakannya MRT dari awal sudah mendesain fasilitas untuk penyandang disabilitas. Komnas HAM pun ingin merangkul perusahaan pemerintah atau swasta agar peduli dengan hak asasi manusia.

"Kita berharap, selain terus mengembangkan tapi juga menyebarluaskan kepada korporasi yang lain. Sehingga ini bisa menjadi model. Bagi korporasi, terutama yang terkait dengan pelayanan publik," pungkasnya.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar