Yamaha

Hanya Rp 4,19 Miliar, Rasakan Sensasi Mobil Balap dengan Mclaren 570S GT4

  Selasa, 10 Desember 2019   Editor
Mclaren 570S GT4 (uk.motor1.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pencinta kecepatan kini bisa mewujudkan mimpi menggeber mobil sirkuit Mclaren 570S GT4 di jalan raya tanpa harus khawatir itilang polisi.

Pabrikan supercar asal Inggris itu merealisasikannya melalui model Mclaren 620R. Hal ini sebagai bentuk komitmennya memuaskan dahaga para car enthusiast.

McLaren 620R dibangun dari pengembangan mobil balap 570S GT4 dan kemudian disesuaika pada aturan jalan raya. Artinya, tidak perlu khawatir lagi menginjak gas sedalam-dalamnya di tengah kota.

''McLaren 570S GT4 adalah mobil balap GT kelas satu yang memenangkan perlombaan sejak pertama kali tampil pada 2017,'' ujar Chief Executive Officer McLaren Automotive Mike Flewitt, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya, ini merupakan respons dari permintaan konsumen.

''Kita telah homologasi paketnya untuk jalan raya pada 620R, merupakan edisi terbatas. Mengambil basis dari 620PS superlight coupe yang cocok untuk peminat ingin merasakan langsung sensasi balapan dan performanya sebanding digunakan di lintasan balap dan jalan raya,'' jelas Mike.

Hampir di semua sektor mengadopsi aura mobil balap, tampilan, performa, hingga pengendalian dengan kenyamanan sedan sport jalan raya.

Mesin V8 3,8-liter twin-turbocharged M838TE menjadi tonggak impian konsumen. Di atas kertas, tenaga yang dilontarkan mencapai  610 Hp dan torsi 620 Nm.

Mesin dikawinkan transmisi 7-percepatan Seamless Shift Gearbox (SSG) sehingga akselerasi tetap mumpuni saat lontaran pertama untuk mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam 2,9 detik. Kecepatan maksimumnya adalah 322 kpj. 

Kenyamanan mengemudi diakomodasi jok racing dari serat karbon dengan sabuk pengaman enam titik. Konsol di dasbor bernuansa mobil balap mudah dijangkau. Termasuk kelengkapan navigasi dan entertainment.

McLaren 620R ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang terinspirai GT4 yaitu orange dengan garis putih, silica white garis orange atau onyx black bersama garis-garis orange.

McLaren Production Centre di Woking hanya akan mengerjakan 350 unit mulai Januari 2020. Setiap unit dijual seharga 299 ribu dolar AS atau setara Rp 4,19 miliar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar