Yamaha

Hasil Kerja Keras, Tiga Sekolah di Jakbar Raih Penghargaan Adiwiyata

  Selasa, 10 Desember 2019   Editor
SMPN 249, salah satu peraih Penghargaan Adiwiyata di wilayah Jakbar (barat.jakarta.go.id)

KEMBANGAN, AYOJAKARTA.COM -- Tiga sekolah di wilayah Jakarta Barat meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri tahun 2019. 

''Ada tiga sekolah di Jakarta Barat mendapat Penghargaan Adiwiyata tahun ini. SMPN 249 Cengkareng Barat dan SDN 11 Pegadungan Adiwiyata Mandiri. Sedangkan SDN 07 Sukabumi Selatan Adiwiyata Nasional,'' jelas Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakbar Edy Mulyanto di Kantor Wali Kota Jakbar, Selasa (10/12/2019).

Sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut diharapkan dapat melakukan pembinaan terhadap sekolah lain di sekitarnya. Sehingga semakin banyak sekolah di Jakbar yang meraih Adiwiyata.  

Edy mengatakan, kesuksesan meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional dan mandiri merupakan hasil kerja keras lintas sektor. Tiga sekolah tersebut dinilai mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar. 

''Penghargaan rencananya akan diberikan 13 Desember 2019,'' katanya.

Pada 2018 lalu, terdapat enam sekolah di wilayah Jakbar mendapatkan penghargaan yang sama, yakni SDN Jelambar 08, SMPN 248, SMKN 60 dan MAN 16 untuk Adiwiyata Nasional serta Adiwiyata Mandiri untuk SMAN 78 dan SMAN 23.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar