Raperda Perpajakan dan Retribusi Daerah Jadi Prioritas DKI

  Selasa, 10 Desember 2019   Editor
Ilustrasi Raperda (Tribunnews.com)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM -- Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perpajakan dan Retribusi Daerah menjadi prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) pada triwulan pertama tahun anggaran 2020.

Kepala Biro Hukum DKI Jakarta, Yayan Yuhanah mengatakan sejumlah raperda perpajakan dan retribusi daerah ini penting dibahas dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah tahun 2020.

"Ada empat raperda prioritas yakni parkir, retribusi daerah, BPHTB dan Penerangan Jalan umum (PJU)," ujarnya, Selasa (10/12/2019).  

Selaras dengan Yayan, anggota Bapemperda DPRD DKI Jakarta, M Taufik juga sepakat untuk memprioritaskan sejumlah raperda perpajakan dan retribusi daerah pada triwulan pertama 2020.

Salah satunya adalah Raperda PJU yang menurutnya perlu segera dibahas dan disahkan agar penerimaan pajak dari PLN ke kas daerah meningkat.

"Selama ini, Pemprov DKI tidak memiliki data ID pelanggan PLN di Ibukota sehingga tidak bisa dihitung besaran nilai pajak yang semestinya disetorkan ke kas daerah," kata Taufik.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar