Yamaha

Pelaku UKM Pulau Panggang Ikuti Pelatihan Olahan Rumput Laut

  Rabu, 11 Desember 2019   Editor
Pelaku UKM Kelurahan Pulau Panggang mengikuti pelatihan pengolahan rumput laut di Rumah Kreatif BUMN (pulauseribu.jakarta.go.id)

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 30 orang pelaku UKM di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mengikuti pelatihan pengolahan rumput laut menjadi olahan makanan di Rumah Kreatif BUMN (RKB), Pulau Pramuka.

Kepala Seksi UMKM dan Koperasi UKT 2 Kepulauan Seribu Mardiastuti mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut, dan diharapkan dapat dimaksimalkan oleh para pelaku usaha.

''Kegiatan pelatihan ini kami menyambut baik dan mengapresiasi. Diharapkan kehadiran RKB Kepulauan Seribu dapat bersinergi sehinga manfaatnya dapat dirasakan oleh orang pulau,'' jelasnya, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, Supervisi RKB Pertamina Kepulauan Seribu Ulkiyah mengatakan, pelatihan secara serentak dilaksanakan pada RKB Pertamina di 29 kota seluruh Indonesia.
 
''Peserta berjumlah 30 orang. Jadi pelatihan ini fokus pada pengolahan rumput laut menjadi olahan makanan yang dibuat menjadi tangkue dan dodol,'' katanya.

Rumah Kreatif BUMN Pertamina bertujuan untuk membina para pelaku UKM menjadi UKM Indonesia yang berkualitas. Serta sebagai wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. 

''RKB akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM dalam hal peningkatan kompetensi, peningkatkan akses pemasaran dan kemudahan akses permodalan,'' demikian Ulkiyah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar