Yamaha

Diterjang Angin, Pohon di Perumahan Duri Kepa Tumbang

  Rabu, 11 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Petugas melakukan penanganan pohon tumbang di Perumahan Kebon Raya, Duri Kepa (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

KEBON JERUK, AYOJAKARTA.COM -- Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Kawasan Perumahan Kebon Raya RT 01 RW 02, Duri Kepa, Jakarta Barat, Rabu (11/12/2019).

Pohon berjenis ketapang yang terletak di halaman rumah itu tumbang sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah tumbang, pohon menjorok ke luar dan menimpa kabel fiber optik sehingga menimbulkan percikan api. 

Petugas keamanan perumahan Oji mengatakan bahwa kejadian berlangsung cepat. Ketika mau hujan angin sangat kencang. 

''Karena angin, langsung tumbang,'' ujarnya saat ditemui Ayojakarta.

Akibat kejadian itu, sejumlah ruas jalan ditutup yakni jalan dari Perempatan Duri Kepa dan Tanjung Duren. Sehingga sementara diberlakukan pengalihan lalu lintas. 

Ketua Mitra Keamanan Duri Kepa Davin mengatakan, jalur masuk ke perumahan dialihkan ke pos dua. Pasalnya kejadian tersebut dekat dengan pos satu. Alhasil gerbang menuju perumahan ditutup. 

''Di sana pos dua masih kawasan Perumahan Kebon Raya, Duri Kepa. Jadi ada kejadian ini gerbang pos satu ditutup. Warga di sini aman, penghuni rumah juga aman,'' jelasnya. 

Davin menuturkan, angin yang bertiup cukup kencang dengan cuaca mendung. Beruntung tidak dibarengi dengan hujan besar dan kondisi jalan pun sepi. 

''Jadi karena dahan pohonnya tidak kuat, ditambah rantingnya sudah doyong. Kena angin akhirnya tumbang,'' bebernya. 

Upaya penanganan pohon tumbang masih dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan Satpol PP Jakbar. Hingga kini percikan api dari kabel fiber optik masih kerap muncul.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar