Yamaha

Listrik Sempat Padam Akibat Pohon Tumbang di Perumahan Duri Kepa

  Rabu, 11 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Petugas melakukan penanganan pohon tumbang di Perumahan Kebon Raya, Duri Kepa (Ayojakarta.com/Dhika Alam Noor)

KEBON JERUK, AYOJAKARTA.COM -- Kejadian pohon tumbang di Perumahan Kebon Raya RT 01 RW 02, Duri Kepa sempat membuat listrik padam.

Pohon yang berada di halaman rumah itu tertahan kabel listrik sehingga kabel yang melintang di atas Jalan Duri Raya kendur. Dikhwatirkan terjadi kebakaran karena sempat muncul percikan api dari kabel. 

''Khawatir terjadi kebakaran. Ngeri kalau kabel sudah terbakar, tadi sempat ada percikan api. Ada dua unit mobil kebakaran di sini membantu pemadaman api itu,'' jelas Lurah Duri Kepa Marhali kepada Ayojakarta di lokasi, Rabu (11/12/2019). 

Akibat kejadian itu, sejumlah ruas jalan pun sempat ditutup seperti jalan dari perempatan Duri Kepa dan Tanjung Duren. Namun kini jalan sudah dibuka kembali. Kejadian ini juga mengakibatkan listrik mati. 

''Alhamdulilah tadi jalanan juga lagi sepi. Mungkin kalau ramai gini khawatir. Tadi sempat mati lampu juga,'' ujar Marhali.  

Lokasi pohon yang tumbang tidak jauh dari Kantor Keluruhan Duri Kepa. Hanya berjarak sekitar 10 meter. 

Sesaat setelah kejadian, Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) sigap mendatangi lokasi untuk membantu memotong dahan pohon.

''Kita ada yang piket, 20 personel PPSU yang turun dan ikut membantu dinas pertamanan untuk membantu pemotongan pohonnya,'' ujar Marhali.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar