Yamaha

Pemprov DKI Salurkan Bantuan Mesin Kremasi Bagi Umat Hindu

  Rabu, 11 Desember 2019   Editor
Gubernur Anies Baswedan menyerahkan bantuan mesin kremasi di Pura Segara (utara.jakarta.go.id)

CILINCING, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan mesin kremasi kepada Yayasan Graha Yadnya yang menangani prosesi ngaben Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) DKI Jakarta di Pura Segara, Cilincing. 

Mesin kremasi tersebut sangat dibutuhkan umat hindu di ibu kota.

''Semua yang hidup pasti merasakan kematian. Pemberian mesin kremasi bagi umat hindu ini sebagai komitmen dari kami untuk memenuhi kebutuhan umat hindu di DKI Jakarta karena Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab mulai dari kehamilan sampai kematian,'' Gubernur Anies Baswedan di Pura Segara, Rabu (11/12/2019).

Dia berpesan kepada pengelola Yayasan Graha Yadnya untuk memanfaatkan mesin kremasi dengan seoptimal mungkin. 

''Jaga dan rawat mesin kremasi dengan baik karena ini adalah tanggung jawab yang harus ditunaikan. Dengan adanya fasilitas ini maka keluarga tidak akan terbebani karena kita ingin masyarakat yang tinggal di Jakarta mendapatkan kesetaraan kesempatan,'' ujar Gubernur Anies didampingi Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Hadirnya fasilitas mesin kremasi menjawab kebutuhan umat hindu di DKI Jakarta. 

''Sangat terbantu sekali dengan adanya mesin kremasi karena bisa membantu umat kami yang tidak mampu. Selama ini, kami menumpang dengan biaya yang sangat besar,'' jelas Ketua SDHD DKI Jakarta Made Sudharta.

Menurutnya, kebutuhan umat hindu untuk masa depan adalah mesin kremasi. 

''Hari ini sudah dibayar tunai oleh pak gubernur. Saya mewakili umat hindu se-DKI Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov DKI Jakarta yang sudah memberikan bantuan mesin kremasi,'' demikian Made Sudharta. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar