Yamaha

Sidang Perdana Si Pembawa Merah Putih, Sekjen Berkarya Ikut Lambungkan Tagar #FreedomForLutfhi

  Kamis, 12 Desember 2019   Widya Victoria
Luthfi Alfiandi/Twitter

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat akan menggelar sidang perdana untuk Luthfi Alfiandi (21), si pembawa bendera Merah Putih dalam aksi demo tolak RKUHP di kawasan DPR/MPR.

Berdasarkan laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, sidang Luthfi dijadwalkan mulai pukul 14.00 WIB hari ini (Kamis, 12/12/2019) di ruang Kusuma Admaja 1 dengan agenda pembacaan dakwaan.

Dukungan dari para pendukung Luthfi yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Bebaskan Luthfi pun tersebar di media sosial meminta masyarakat hadir dalam sidang perdana itu.

Bahkan sebuah tanda pagar #FreedomForLuthfi masuk dalam daftar trending topik di Twitter.

Pantauan Ayojakarta hingga pukul 12.45 WIB, sudah 20,8 ribu kicauan menggunakan tagar #FreedomForLutfhi. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso termasuk di antaranya. Priyo seolah

"Aktivis Remaja Greta Thunberg yang berusia 16 tahun, memberi inspirasi pada generasi sebayanya untuk berpartisipasi melakukan berbagai perubahan di dunia," tulis Priyo memberi caption pada cover majalah Time yang memasang Greta Thunberg sebagai Person of The Year 2019.

Salah satu warganet, akun @yosighh memberi support dengan membagikan kembali foto viral Lutfhi memegang merah putih juga ketika berada di tahanan.

"We ini the State of Palestine stand with the Indonesian people. For freedom," tulis Yousef.

Sementara akun @riri_febri17 mengajak pengguna Twitter terus melambungkan tagar #FreedomForLuthfi sebagai bentuk dukungan untuk Luthfi Alfiandi.

"Ijin mengundang seluruh akun di jagat tuitlen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar