Yamaha

Groundbreaking, Anies Jamin Fasilitas Lengkap Hunian DP 0 Persen di Cilangkap

  Kamis, 12 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan grounbreaking pembangunan tahap kedua rumah DP nol persen di Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019).(Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Program rumah DP 0 Rupiah yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilanjutkan.

Seperti terlihat hari ini, Anies melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk dimulainya pembangunan Rumah DP 0 Rupiah (Samawa/Solusi Rumah Warga) tahap kedua di Nuansa Cilangkap, Jalan Raya Cilangkap, Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Proyek Samawa ini bekerja sama dengan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni PD Pembangunan Sarana Jaya, PT Jakarta Propertindo dan Perumda Pasar Jaya sebagai pengembang, serta PT Bank DKI sebagai bank pelaksana.

Anies memastikan program Sawama ini sangat layak huni karena dilengkapi berbagai fasilitas mulai sarana bermain, belajar hingga interaksi.

"Dan juga menumbuhkan generasi baru yang memiliki karakter yang baik. Iklim yang dibangun, kami berharap adalah iklim yang sehat, bahkan bagi keluarga-keluarga yang nanti tinggal di sini. InsyaAllah mereka akan memiliki rasa kesetaraan dengan masyarakat lain yang memiliki tempat tinggal lewat mekanisme pasar atau swasta," tutur Anies.

Anies pun berpesan kepada BUMD yang mengerjakan proyek ini agar mengutamakan jangka waktu pembangunan agar sesuai jadwal yakni selama 18 bulan, on budget, serta berkualitas.

"Pesan saya kepada semua yang membangun. Pada saat anda meletakkan alat-alat itu. Pada saat anda bekerja dari mulai memasang tiang pancang sampai ketika di ujung melakukan pengecatan," pinta Anies.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoori C. Pinontoan menjelaskan keseluruhan luas lahan Nuansa Cilangkap mencapai kurang lebih 2,9 hektare (ha) dengan lahan bangunan satu tower (menara) seluas kurang lebih 0,65 ha.

"Nuansa Cilangkap Hunian DP 0 Rupiah direncanakan akan dibangun dalam empat tower (menara), di mana saat ini satu tower sebanyak 850 unit dengan ketinggian 24 lantai dan dan dua tipe hunian, yaitu tipe studio dan dua kamar, diperuntukkan bagi program DP nol rupiah dengan nama Menara Samawa Cilangkap," paparnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar