Yamaha

1.300 Personel Siaga Antisipasi Bencana di Tanjung Priok

  Kamis, 12 Desember 2019   Editor
Kantor camat Tanjung Priok (Wartakota.com)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 1.300 personel gabungan di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di Intermediate Treatment Fasility (ITF).

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, kolaborasi dan sinergitas diperlukan guna memberikan respons cepat pada setiap informasi kejadian bencana. Ketenangan petugas dan elemen masyarakat diperlukan agar penanganan bencana terselesaikan dengan baik.

"Saya berterima kasih kepada jajaran yang hadir baik itu unsur-unsur pemerintah, kecamatan, kelurahan. Ini menunjukkan kolaborasi dan sinergitas memastikan semua dalam kondisi siap," katanya, Kamis (12/12/2019).

Sigit juga menekankan perlunya upaya preventif sebelum terjadinya bencana. Salah satu contohnya dengan bergotong-royong membersihkan saluran air agar aliran air lancar dan tidak menyebabkan genagan.

"Penekanannya lebih kepada sebelum kejadian. Kita memastikan seluruh fungsi peralatan maupun personel dalam kondisi siap," jelasnya.

Diingatkannya, seluruh camat, lurah dan elemen masyarakat harus melakukan pemantauan intensif terhadap wilayahnya masing-masing.

"Lakukan pemantauan mana tali-tali air dan saluran yang belum optimal untuk kemudian sektor Suku Dinas Sumber Daya Air melakukan penyelesaian atau perbaikan," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar