Yamaha

Polda Metro Jaya Turunkan 10.000 Personel untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

  Jumat, 13 Desember 2019   Aldi Gultom
Anggota Satuan Brimob Polri dalam apel pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Monumen Nasional Jakarta, 22 Desember 2016. (Tempo/AP/Dita Alangkara)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Metro Jaya bakal mengerahkan 10.000 personel untuk mengamankan perayaan umat Nasrani tersebut. 

"Kekuatan personel sekitar 10.000 lebih yang kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Seluruh personel tersebut akan disebar di 95 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan yang berfungsi untuk memantau keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Nanti kami bersama-sama dengan teman-teman TNI dan pemerintah daerah untuk menempatkan titik-titik yang ada," lanjut Yusri.

Polda Metro Jaya juga akan menggelar apel pengamanan sebagai persiapan untuk mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru. 

Apel tersebut akan berlangsung pada 23 Desember 2019.

"Ya, jadi rencana tanggal 23 Desember nanti akan laksanakan apel kesiapan pengamanan tahun baru di Polda Metro Jaya," tuturnya.

Semua persiapan tersebut untuk memastikan masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya bisa melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat dan nyaman.

"Tujuannya adalah bagaimana teman-teman bisa beribadah dengan baik, dengan aman, kemudian bisa melaksanakan mudik sampai dengan kembalinya setelah tahun baru," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar