Yamaha

Melenceng, Disbudpar DKI Bisa Cabut Izin Pentas Musik DWP 2019

  Jumat, 13 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Istimewa

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Perhelatan pentas musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

DWP akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai 13-15 Desember mendatang di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Alberto Ali mengingatkan aturan yang harus dipatuhi penyelenggara DWP.

"Tata penyelenggaraan usaha pariwisata pemerintah DKI Jakarta adalah memastikan bahwa kegiatan kita mentaati aturan hukum yang tidak dilarang oleh undang-undang undang yaitu pertunjukan musik maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan izin," ungkap Alberto di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019).

Pihak penyelenggara DWP telah berkomitmen secara tertulis terkait larangan narkoba serta perilaku yang tidak sesuai dengan norma budaya setempat.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan telah memanggil penyelenggara dan mereka sudah memberikan komitmen tertulis yang menyatakan bahwa taat melaksanakan ketentuan," tuturnya.

Tak hanya itu, Dispudbar juga telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Polda Metro Jaya untuk mengawasi berjalannya festival musik tersebut.

"Kami Pemprov DKI Jakarta memiliki kewenangan untuk mencabut izin apabila ditemukan penyimpangan," tandasnya.

DWP tahun ini merupakan yang ke-11 kalinya, Ajang tahunan ini seringkali mendapat protes dari banyak kalangan, utamanya ormas yang menilai ajang musik DWP sarat unsur maksiat dan sejenisnya.

Empat headliner DWP 2019 yaitu Calvin Harris, Martin Garrix, Skrillex dan Zedd akan tampil memeriahkan DWP 2019.

Selain mereka, akan hadir tujuh DJ dan produser dari berbagai genre musik. Sebut saja Jeffrey Sutorius atau lebih dikenal dengan nama Dash Berlin, Jonas Blue, Martin Solveig, Oliver Heldens, R3HAB, Salvatore Ganacci, Yellow Claw serta Matt yang tampil dengan konsep panggung spesial Barong Family.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar