Yamaha

1000 Bibit Tanaman Produktif Disebar di Kelurahan Jatipulo

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Penyerahan 1000 bibit tanaman oleh LMK kepada Kelurahan Jatipulo (barat.jakarta.go.id)

PALMERAH, AYOJAKARTA.COM -- Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Jatipulo menyerahkan 1000 bibit tanaman produktif yang akan didistribusikan kepada 10 RW.

Lurah Jatipulo Ari Kurnia memberikan apresiasi kepada LMK Jatipulo yang berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya. 

''Alhamdulillah, LMK Jatipulo memberikan 1000 bibit tanaman. Untuk selanjutnya didistribusikan kepada 10 RW di wilayah Kelurahan Jatipulo. Nantinya setiap RW yang mendapatkan 100 pohon, akan diminta pernyataannya untuk merawat dan memelihara. Jangan sampai tanaman ini mati dan tidak berguna,'' jelasnya, Jumat (13/12/2019).

Menurut Ari, kegiatan itu juga bisa menjadi pemicu kepada masing-masing RW untuk mengembangkan dengan cara memberdayakan masyarakat berperan aktif menghijaukan lingkungan. Selain penghijauan, penanaman pohon sangat bermanfaat meminimalisir polusi udara.

Dia menilai, pemberian bibit tanaman produktif menjadi bentuk kolaborasi antara LMK dan Kelurahan Jatipulo. 

''Bagi kelurahan ini bentuk kolaborasi, sinergitas, dan kemitraan yang kami harapkan antara kelurahan dan LMK Jatipulo. Ke depan, kemitraan ini terus berlanjut dalam bentuk kegiatan lainnya serta gerakan yang didorong LMK untuk pemberdayaan masyarakat,'' jelas Ari.

Perwakilan LMK Jatipulo Jadi Sumadi menambahkan, bibit tanaman yang diserahkan merupakan tanaman produktif. Bibit tanaman yang disebar di lingkungan RW memiliki jenis berbeda seperti pohon jambu, alpukat, mangga dan sebagainya.

Selain menghijaukan lingkungan, kegiatan LMK Jatipulo menjadi bentuk kemitraan dengan aparatur pemerintah daerah, terutama Kelurahan Jatipulo dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

''Peran LMK adalah menjalankan amanah masyarakat untuk berbuat sesuatu di wilayah Kelurahan Jatipulo. Ini juga bagian memotivasi LMK di wilayah kelurahan lain yang tidak hanya mengkritisi kebijakan pemerintah tapi ikut berbuat secara nyata untuk masyarakat,'' tutur Jadi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar