Yamaha

35 Sumur Resapan di Pancoran Rampung Dikerjakan

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Pembuatan sumur resapan (Republika.co.id)

PANCORAN, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan telah merampungkan pembuatan 35 sumur resapan di wilayah Kecamatan Pancoran.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Pancoran, Supriyanto mengatakan, pengerjaan pembuatan sumur resapan sudah dimulai sejak 26 November dan rampung pada 12 Desember 2019. Meski telah rampung, namun pihaknya masih akan menyisir kembali  lokasi-lokasi yang rawan terjadi genangan.

"Kami sudah merampungkan pembangunan 35 sumur resapan di Kecamatan Pancoran. Setelah selesai, kita akan mencari lokasi rawan terjadinya genangan atau bisa juga menindaklanjuti jika ada permohonan," ujar Supriyanto, Jumat (13/12/2019).

Ia melanjutkan, adapun lokasi-lokasi sumur resapan yang telah rampung pembangunannya antara lain di Jalan Kemang Timur V (halaman stasiun pompa Kemang Timur I) terdapat 1 titik, Jalan Kemang Timur V (halaman stasiun pompa Kemang Timur II) terdapat 2 titik, Jalan Kalibata Timur IV E (SDN Kalibata 04 pagi) terdapat 7 titik, serta di Jalan Pejaten Indah (depan Puskesmas Kalibata II) terdapat 7 titik.

Kemudian, Jalan Pejaten Indah RW 09 Kelurahan Kalibata terdapat 7 titik, Jalan Kalibata Timur I (SMP Negeri 182) terdapat enam titik dan Jalan Kalibata Utara VI (SMP Negeri 238) terdapat 5 titik.

"Pembuatan sumur resapan ini awalnya diprioritaskan untuk dibangun di lahan milik Dinas SDA. Tetapi karena keterbatasan lahan, maka diizinkan pembuatannya di pinggir jalan, sekolah, puskesmas, dan lahan lainnya yang berstatus milik Pemprov DKI Jakarta," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar