Yamaha

Revitalisasi Trotoar di Jaksel Rampung Akhir Desember

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Revitalisasi trotoar sejumlah ruas jalan di Jaksel (selatan.jakarta.go.id)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Revitalisasi trotoar yang dilakukan Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Selatan ditargetkan rampung akhir Desember 2019. 

Sampai saat ini, pengerjaannya telah mencapai 80 persen.

Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas Sudin Bina Marga Jaksel Eva Andrian menjelaskan, revitalisasi trotoar dilakukan di sejumlah titik yakni Jalan Gunawarman, Jalan Warung Jati Barat sampai Jalan Taman Margasatwa Raya, Jalan Tebet Timur Raya dan Jalan Tebet Raya serta Jalan Lenteng Agung Barat.

''Overall sudah 100 persen, tinggal pemeliharaannya saja. Total panjang trotoar yang direvitalisasi yakni 7,5 kilometer. Pengerjaannya sendiri sudah berjalan selama enam bulan sampai saat ini,'' jelasnya, Jumat (13/12/2019). 

Eva mengatakan, revitalisasi dilakukan untuk menyediakan fasilitas dan sarana trotoar yang layak diakses oleh masyarakat. Termasuk bagi penyandang disabilitas.

''Seperti arahan dari pimpinan bahwa kita menuju ke fasilitas-fasilitas umum. Seperti di Tebet kita akan menghubungkan dari Taman Tebet sampai ke Stasiun Tebet. Kalau Lenteng Agung kita merevitalisasi trotoar di sekitar stasiun-stasiun seperti di Stasiun Lenteng Agung. Kalau di Warung Jati Barat banyak halte Busway. Makanya kita perbaiki semua sarana dan fasilitas yang memang ada di sekitar stasiun, halte Busway, dan lain-lain,'' paparnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar