Yamaha

Kelurahan Bangka Bebas Jentik Nyamuk 99,5 Persen

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Kader Jumantik Kelurahan Bangka di sela kegiatan PSN (selatan.jakarta.go.id)

MAMPANG, AYOJAKARTA.COM -- Kerja keras Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Kelurahan Bangka dalam melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) menghasilkan Angka Bebas Jentik yang tinggi hingga mencapai 99,5 persen. 

Sekretaris Kelurahan Bangka Rohman mengatakan, apresiasi penuh diberikan kepada para kader Jumantik yang terus bersemangat dalam mengerjakan tugas untuk memberantas jentik nyamuk dan perkembangannya.

''Angka bebas jentiknya adalah 99,5 persen dari 624 tempat yang diperiksa. Ini merupakan hasil dari kerja keras para kader Jumantik dalam melaksanakan tugas, untuk memberantas jentik nyamuk dan perkembangannya,'' jelasnya saat melakukan monitoring pelaksanaan PSN di Jalan Kemang Selatan II, Bangka, Mampang, Jumat (13/12/2019).

Ketua RW 02 Kelurahan Bangka Mustofha Murtado menuturkan, dirinya bersama Kader Jumantik selalu mengingatkan warga untuk dapat menjadi Jumantik Mandiri dan peduli terhadap lingkungan masing-masing. 

''Jadi tidak mengandalkan dari para Kader Jumantik saja. Terlebih pada musim hujan ini, jangan sampai ada tempat yang bisa menimbulkan perkembangan dari nyamuk demam berdarah,'' katanya.

Pelaksanaan PSN juga disertai dengan pemberian Sertifikat Akta Kelahiran, Kartu Indonesia Anak dan Kartu Keluarga secara simbolis kepada warga RT 03 dan RT 01 Satuan Pelaksana Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Bangka. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar