Yamaha

Kepala Sekolah Diminta Kritisi Hasil Renovasi Gedung

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Renovasi Gedung SDN 04 Cawang yang rusak (Antara/Galih Pradipta)

KALIDERES, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Pendidikan DKI Jakarta meminta kepala sekolah untuk mengawasi hasil renovasi di sekolahnya masing-masing. 

''Jadi setiap kepala sekolah nantinya mendampingi manajemen konstruksi (MK) di tiap sekolah. Melakukan pengecekan hasil rehab,'' kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik DKI Budi Sulistiyono di SDN 12 Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

Dalam konstruksi sekolah yang dibangun sejumlah perusahaan besar, Disdik DKI menekankan keselamatan dan keindahan. Karenanya, pada pembangunan sekolah yang sudah jadi, pihaknya menekankan tidak ada lagi tembok yang berbentuk lancip agar tidak membahayakan siswa.

Dalam pengecekan dan penyerahan sekolah di SDN 12 Kalideres, Budi mengajak para kepala sekolah yang diundang untuk menyisir bangunan.

Segala permasalahan mulai dari listrik, tekanan air hingga fasilitas seperti pengeras suara menjadi perhatian.

''Itu hanya contoh. Makanya saya ajak supaya saat penyerahan sekolah mereka sudah tahu,'' katanya.

Diharapkan, dengan mengajak kepala sekolah dalam acara penyerahan, para kepala sekolah menjadi lebih kritis jika ada permasalahan maupun pembangunan yang tidak sesuai. 

''Saya harapkan MK mau menjaganya,'' tutup Budi.

Tahun ini, Pemprov DKI melakukan rehabilitasi sebanyak 147 sekolah di lima wilayah ibu kota dengan anggaran Rp 2 triliun. Renovasi dilakukan serempak mulai dari Juni hingga Desember yang terbagi dalam lima paket. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar