Yamaha

Adikarya Wisata untuk Colloseum Club 1001 Diprotes, Ini Dalil Disbudpar DKI

  Jumat, 13 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Interior Colloseum Club 1001/Colosseum.id

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Anugerah Adikarya Wisata 2019 dengan memperebutkan 31 kategori penghargaan.

Salah satu pemenang dari 13 bidang industri pariwisata dan industri pendukung pariwisata  terpilih tahun ini adalah Colloseum Club 1001 yang masuk dalam Nominasi Hiburan dan Rekreasi - Klab Malam dan Diskotik.

Gerakan Pemuda Islam (GPI) menyayangkan keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu, setelah mengizinkan perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) di Kemayoran, Jakarta Pusat, giliran tempat hiburan malam diberi penghargaan.

"Kami sayang menyayangkan bahwa Anies Baswedan mengizinkan tempat-tempat maksiat, tempat-tempat seperti itu diberikan award, diberikan penghargaan," ujar Humas Aksi GPI Rahmat Himran saat dihubungi, Jumat (13/12/2019).

Rahmat menuturkan, seharusnya Anies lebih mempertimbangkan dalam memberikan penghargaan tersebut kepada Colloseum Club 1001.

"Berharap kami kepada Anies Baswesan agar lebih melihat memilih dalam mengambil keputusan, terlebih dalam kasus DWP sampai saat ini belum ditarik izin dari Pemprov DKI Jakarta," sambungnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alberto Ali beralasan Colosseum Club 1001 diberi penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 berdasarkan pertimbangan tiga hal.

"Ada faktor ada tiga hal yang diatur, dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta," sambungnya.

Keberadaan diskotik sendiri, jelas, dia, diatur dalam UU sebagai salah satu tempat usaha pariwisata.

"Pariwisata, jadi kan enggak ada yang ngelarang," sambung dia.

Sementara itu jika melihat Pergub 18/2018 tentang penyelenggaraan usaha pariwisata, klab malam dan Diskotik bisa terancam dicabut jika terindikasi adanya pelanggaran, seperti narkotika, perjudian, dan prostitusi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar