Yamaha

Forkompimko Jakut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Rapat Koordinasi Bidang Operasional Tahun 2019 Forkompimko Jakut (utara.jakarta.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM -- Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra melakukan video konferensi Rapat Koordinasi Bidang Operasional Tahun 2019 di Rupatama Mapolres Jakut, Jumat (13/12/2019). 

Rapat membahas mengenai pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Rapat yang digelar serentak di seluruh Indonesia di Auditorium Mutiara Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menko Polhukam Mahfud MD. 

Untuk di Mapolres Jakut dihadiri oleh Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto, Wakapolres Jakut AKBP Aries Andhi, Dandim 0502 Kolonel Kav. Tri Handaka.

Kombes Budhi mengatakan bahwa rapat digelar untuk memastikan kesiapan pemerintah dalam menjaga keamanan jelang akhir tahun. 

''Untuk membahas peningkatan ancaman kerawanan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,'' katanya.

Dengan berkumpulnya Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakut, Budhi ingin semua pihak segera melakukan persiapan.

''Dibutuhkan pembahasan secara bersama dan kegiatan hari ini guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergitas kita,'' jelasnya.

Dandim 0502 Kolonel Kav Tri Handaka mengatakan pihaknya siap siaga untuk mendukung terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat Jakut.

''Supaya saudara saudara Kita bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman,'' tambahnya.

Sekretaris Kota Jakut Desi Putra mengatakan, pihaknya akan melaksanakan apel gelar pasukan di tingkat kota.

''Kita sudah menjadwalkan apel gelar pasukan. Dan untuk pengamanannya sendiri akan dilakukan pada tanggal 24-25 Desember besok,'' ujarnya.

Tidak sampai di situ, Desi Putra menambahkan jika pihaknya juga mengerahkan lurah dan camat untuk ikut bergerak.

''Selain tempat-tempat keramaian, kami khususkan untuk memonitoring gereja-gereja yang akan dijadikan lokasi Misa Natal,'' tuturnya.

Rencananya, Forkompimko akan melakukan pantauan wilayah di dua gereja pada malam Misa Natal yakni di Gereja Katolik Salib Suci di Jalan Tugu Utara dan Gereja Protestan Toraja Tongkonan di Kelapa Gading Barat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar