Yamaha

Pemprov Siapkan Sistem Informasi Ketahanan Pangan

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
ilustrasi ketahanan pangan (Majalahpeluang.com)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta tengah membangun Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pembuatan SIKP tersebut dilakukan sebagai wadah atau saluran informasi pangan yang dapat diakses oleh masyarakat, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya.

"Pembuatan Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP) ini untuk menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan konsumsi pangan bagi warga dengan sistem yang terintegrasi," ujarnya, Jumat (13/12/2019).

Dijelaskan Darjamuni, ke depan SIKP ini akan memberikan data dan informasi yang lengkap serta akurat terkait ketersediaan atau stok pangan juga harga yang ada di masing-masing daerah hulu dan hilir.

"Dengan demikian, SIKP yang dibangun ini akan diintegrasikan dengan semua daerah di Jabodetabekjur, BUMD Pangan, serta Kementerian Pertanian (Kementan)," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam rangka pengembangan SIKP telah dilakukan penandatanganan antara Gubernur DKI Jakarta dengan Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten dan para bupati dan wali kota se-Bodetabekjur.

"Selanjutnya, sistem berbasis website tersebut rencananya akan diluncurkan akhir Desember ini dan diharapkan dapat memuat informasi lebih luas serta efeknya dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar