Yamaha

Amankan Natal, Satpol PP Jakut Siagakan 10 Personel Setiap Gereja

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Ilustrasi Natal (Tobasatu.com)

JAKARTA UTARA, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 200 personel Satpol PP di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, disiapkan untuk mendukung pengamanan pelaksanaan misa Natal di sejumlah gereja.

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Purnama mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 personel untuk gereja dengan jumlah jemaah yang banyak serta jadi prioritas pengamanan.  

"Sisanya akan kita plot sesuai kebutuhan dan melakukan patroli lingkar," ujarnya, Jumat (13/12/2019).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra menambahkan, selain Satpol PP pihaknya juga akan melibatkan personel Suku Dinas Perhubungan serta aparat kecamatan dan kelurahan untuk memonitor lokasi keramaian di wilayahnya.

"Petugas Dishub akan kita tempatkan khususnya di gereja dengan jemaah banyak dan rawan kemacetan," katanya, saat teleconference bersama Forkopimko dengan Kapolri, Menkopolhukam dan sejumlah menteri.

Dilanjutkan Desi, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan FKUB untuk mendukung kondusifitas wilayah. Rencananya, pada malam perayaan Natal, Wali Kota Jakarta Utara akan mengunjungi Gerena Katolik Salib Suci dan Gereja Toraja Tongkonan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar