Yamaha

Sudah 95 Persen, Revitalisasi Embung Cakung Timur Rampung 20 Desember

  Jumat, 13 Desember 2019   Editor
Embung Cakung Timur (Beritajakarta.id)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Revitalisasi Embung Cakung Timur yang dikerjakan Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur sejak Oktober 2019, saat ini sudah mencapai 95 persen.

Kepala Seksi Pembangunan Sudin SDA Jakarta Timur, Teuku Saugi Zikri mengatakan, Revitalisasi di antaranya meliputi pembuatan jogging track sepanjang kurang lebih 650 meter dan lebar dua meter.

"Revitalisasi Embung Cakung Timur ini ditargetkan rampung pada 20 Desember mendatang," tuturnya, Jumat (13/12/2019).

Dijelaskan Teuku, saat ini pihaknya sedang merapikan pembuatan akses emplasemen dan memasang paving block di area jogging track.

Kemudian pemasangan pagar BRC, pagar kayu dolken dan pembuatan saluran inlet/outlet atau akses keluar masuk air dari saluran PHB ke embung dan dari embung ke Kali Cakung Drain.

Menurutnya, embung berbentuk huruf U ini dibangun dengan konsep naturalisasi. Sehingga tebing tidak dipasangi beton maupun dicor.

"Jadi tebing dan bantaran embung ditanami rumput gajah mini dan gajah gimbalan agar tebing tidak mudah longsor," jelasnya.

Ia menambahkan, embung yang teletak di Jl Rorotan Lama, Cakung Timur ini luasnya mencapai 2,6 hektare dengan kedalaman tiga hingga lima meter.

Embung tersebut dilengkapi dengan 22 bangku dari beton berukuran 2 meter x 40 sentimeter dan tinggi 50 sentimeter. Kemudian ada 22 lampu hias yang dipasang di tiang setinggi 2,5 meter.

"Selain itu ada 22 pohon trembesi agar lebih hijau," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar