Yamaha

Mikrotrans Jak 36 Layani Penghuni Rumah DP 0 Rupiah

  Sabtu, 14 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Ilustrasi Mikrotrans (Beritasatu.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Layanan Mikrotrans Jak 36 dengan rute Jalan Raya Bogor-Cilangkap melengkapi akses Rumah DP Nol rupiah Jilid 2 yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan pada Kamis (12/12/2019).

Trayek yang disiapkan Dinas Perhubungan DKI sejak 16 Agustus 2019 diharapkan membantu akses mobilitas penghuni.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo menyampaikan, Mikrotrans akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor. 

Dari Bogor menuju Cilangkap. Untuk lintasan yang dilalui mulai dari Simpang Jalan Masjid Al Ikhsan-Jalan Pondok Gede-Jalan Taman Mini Pintu I-Jalan Raya Mabes Hankam-Jalan Ceger-Jalan Bina Marga-Jalan Raya Cilangkap. 

''Setelah itu Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke tiitk awal,'' ujar Nadia dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2019). 

Dengan layanan Mikrotrans Jak 36, warga yang tinggal di Rumah DP Nol Rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman. 

''Dalam hal ini mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan menuju moda transportasi lainnya untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan,'' tutur Nadia. 

Layanan Mikrotrans Jak 36 sendiri terintegrasi dengan beberapa layanan TransJakarta lainnya. Baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT). 

Dalam hal ini ada tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36 yakni Koridor 7B Non BRT rute Kampung Melayu-Blok M, Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan-Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti-Pluit. 

''Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah,'' kata Nadia. 

Selain itu, pelanggan saat ini juga telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi, lewat layanan Tap On Bus (TOB). 

''Jadi pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko,'' imbuh Nadia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar