Yamaha

Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketum IKWI Pusat untuk Ketua IKWI Jaya

  Selasa, 17 Desember 2019   Widya Victoria
Penyerahan bendera Pataka dari Ketua IKWI Pusat, Indah Kirana kepada Ketua IKWI Jaya, Novi Enebelty di Sekretariatan PWI Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019)/Humas PWI Jaya

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat, Indah Kirana resmi melantik Pengurus IKWI DKI Jakarta.

Pelantikan berlangsung di Sekretariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Lt 9, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Prosesi diawali pembacaan Surat Keputusan pelantikan oleh Sekretaris Umum IKWI Pusat Yani Rosdiana, selanjutnya diserahkan bersama Bendara Pataka dari Ketua Umum IKWI Pusat kepada Ketua IKWI Jaya, Novi Enebelty.

Sementara itu Nove Enebelty dalam sambutannya memohon doa agar diberi kekuatan dan semangat untuk menakhodai kepengurusan IKWI Jaya yang baru ini.

“Saya perlu bimbingan dari para pengurus dan senior, juga dapat diberikan masukan dan kritikan yang bersifat positif dan membangun,” ujar Novi.

Baginya pribadi, kepercayaan yang diberikan ini adalah sebuah tantangan.

“IKWI DKI adalah IKWI yang harus menjadi tolok ukur kesuksesan IKWI secara keseluruhan. Sehubungan dengan itu, mari kita saling bahu membahu sesama anggota dan pengurus, juga dengan IKWI Pusat untuk membuat kegiatan yang bermanfaat bagi agama dan negara Republik Indonesia," paparnya.

Indah Kirana menjelaskan, IKWI merupakan organisasi kemasyarakatan yang kelahirannya bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan, khususnya di antara para istri dari satu profesi yang sama, yakni wartawan, karyawan dan karyawati perusahaan pers.

Indah juga menyebutkan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan IKWI, baik terkait dengan bidang pekerjaan suami maupun berbagai kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, pada Kongres PWI ke-26 tanggal 12 Juli 1979 di Padang sudah ditetapkan panduan kerja IKWI, sehingga dapat berkiprah lebih luas lagi di masyarakat. IKWI dikukuhkan menjadi satu organisasi yang mandiri,” tuturnya.

Ia pun mendorong lKWI Provinsi DKI Jakarta harus menjadi organisasi yang mandiri, bukan sekedar penunjang PWI.

"Perubahan status itu membawa berbagai konsekuensi tersendiri. Menuntut tata kelola organisasi yang baik dengan menjalankan amanat dari anggota dengan penuh amanah, penguatan pola kerjasama yang lebih baik antar anggota maupun dengan pihak luar, dan yang paling utama adalah kesediaaan mengorbankan waktu untuk organisasi," paparnya.

Indah yakin dengan niatan baik, para pengurus IKWI Jaya akan mampu mewujudkan cita-cita organisasi.

"Karena cita-cita organisasi IKWI ini luhur, antara lain adalah ikut berperan aklif dalam pemberdayaan masyarakat," jelas Indah.

"Kaum ibu pun mampu berkiprah, dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya.

Acara pelantikan ketua IKWI Jaya turut dihadiri antara lain Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Kesra TB Adhi, Wakil Ketua Antar Lembaga Amy Atmanto, Sekretaris I Iqbal Irsyad, serta Bendahara Kadir.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar