Yamaha

166 Kendaraan Kena Razia di Kapuk dan Daan Mogot

  Selasa, 17 Desember 2019   Editor
Petugas Sudinhub Jakbar bersama TNI dan Polri melaksanakan Operasi Lintas Jaya dan Operasi Parkir Liar di Jalan Daan Mogot dan Jalan Kapuk Raya (barat,jakarta.go.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat melaksanakan Operasi Lintas Jaya (OLJ) dan Operasi Parkir Liar (OPL) di ruas Jalan Daan Mogot dan Jalan Kapuk Raya. 

Hasilnya, petugas menindak sebanyak 166 kendaraan. Penindakan terhadap ratusan kendaraan lantaran kedapatan parkir sembarangan sehingga menimbulkan kemacetan. 

''Kami rutin berkordinasi dengan petugas terkait yakni TNI dan Satlantas Polres Metro Jakbar untuk pengerahan personil dalam Operasi Lintas Jaya dan Operasi Parkir Liar. Untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat maupun pengendara,'' kata Kepala Sudinhub Jakbar Erwansyah, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan OLJ dan OPL dilakukan guna menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Kapuk Raya dan Jalan Daan Mogot. Kemacetan disebabkan banyak kendaraan yang parkir sembarangan.

Terkait hasil operasi, Kepala Seksi Operasi Sudinhub Jakbar Wildan Anwar menambahkan, operasi juga bertujuan mengantisipasi kendaraan over dimensi dan over muatan agar mengurangi angka kecelakaan.

Dalam operasi, petugas Sudinhub Jakbar menilang 46 kendaraan, 10 kendaraan distop beroperasi karena tidak dilengkapi sokumen, dan 23 kendaraan diderek. Selain itu, petugas melakukan operasi cabut pentil (OCP) terhadap 47 kendaraan roda dua dan 25 roda empat. Sementara, Satlantas Polres Jakbar menilang 15 kendaraan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar