Yamaha

Jaga Keamanan Wisatawan, Kepulauan Seribu Gelar Operasi Lilin Jaya

  Selasa, 17 Desember 2019   Editor
Rapat koordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepulauan Seribu (pulauseribu.jakarta.go.id)

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Sebagai komitmen menjaga keamanan wilayah Kepulauan Seribu yang akan banyak dikunjungi wisatawan, Polres Kepulauan Seribu akan menggelar Operasi Lilin Jaya.

Rencananya Operasi Lilin Jaya untuk pengamanan libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut akan dihelatkan pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Menurut Kepala Polres Kepulauan Seribu AKBP M Sandy Hermawan mengatakan, Operasi Lilin Jaya akan melibatkan puluhan personil kepolisian dan petugas lainnya.

''Kita sudah memetakan titik yang akan diwaspadai sebagai lokasi yang kerap dikunjungi wisatawan saat berlibur di Kepulauan Seribu. Serta kita juga melakukan kegiatan preventif yang didukung kegiatan intelijen,'' katanya dalam rapat koordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, Selasa (17/12/2019).

Nantinya, dalam Operasi Lilin Jaya, Polres Kepulauan Seribu akan mendirikan lima pos pengamanan yang tersebar di lima pulau permukiman. Yakni Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan.

''Tujuan Operasi Lilin Jaya ini untuk mengantisipasi mobilisasi angkutan manusia maupun barang serta kegiatan lain di dermaga. Kami juga akan melakukan razia petasan, penjagaan di dermaga, patroli di pulau permukiman serta Pulau Resort,'' jelas Sandy.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengaku senang dengan dukungan pihak kepolisian yang mau terlibat menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan.

''Keamanan ini tidak hanya melibatkan pihak Polres Kepulauan Seribu tapi juga Koramil Kepulauan Seribu, TNI AL, Badan SAR, BMKG, kejari, serta UKPD/SKPD terkait. Bahkan kami juga akan menyertakan ASN di lima pos pengamanan,'' tutur Junaedi. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar