Yamaha

Gubernur Tidak Tahu Penghargaan Colosseum, Alberto No Comment

  Selasa, 17 Desember 2019   Aprilia Rahapit
Diskotek Colosseum Club 1001 (colosseum.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mencopot Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Alberto Ali pasca pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum Club 1001. 

Pencopotan Alberto menuai banyak kritikan, baik netizen, pengamat hingga politikus PDIP Gembong Wasono. Hingga memunculkan pertanyaan soal ketidaktahuan Anies dalam pemberian penghargaan terlebih gubernur berfungsi menjadi keputusan akhir pemberian penghargaan. 

Menjawab hal tersebut, Alberto memilih untuk tidak berkomentar.

''No comment ya, nanti saja. Ada klarifikasinya. Jangan ke saya lagi,'' katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (17/12/2019).

Anies menyebut seharusnya Alberto menindaklanjuti laporan catatan merah yang diberikan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI yang diberikan Disparbud DKI pada 10 Oktober 2019 bukan malah memberikan penghargaan kepada Colosseum.

''Seharusnya kan diproses laporannya, kok malah dikasih penghargaan, kebayang kan? Lah wong fatal dong. Gimana sebuah tempat jelas-jelas ada laporan bulan Oktober malahan bulan Desember dikasih penghargaan. Terbayang kan,'' jelas Anies. 

Menanggapi hal tersebut, Gembong menilai pemberian penghargaan Adikarya Wisata tersebut tentunya pasti diketahui Anies sebagai pemberi keputusan akhir.

''Pengambilan keputusan terakhir kan di gubernur, jadi prinsipnya enggak ada anak buah yang salah, karena finalnya keputusan di gubernur, yang artinya sebelum tandatangan sudah dapat informasi selain dari dinas Pariwisata, kan bisa cari tahu informasi (nominasi penghargaan) dari lain,'' jelas Gembong. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar