Yamaha

15 Sekolah Ikuti Olimpiade Kepahlawanan Dinsos DKI

  Selasa, 17 Desember 2019   Editor
Ilustrasi pahlawan (Mamikos.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar Olimpiade Kepahlawanan di Aula Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan ini diikuti peserta dari 15 sekolah tingkat SMA dan sederajat.

 

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Susi Dwi Harini mengatakan, Olimpiade Kepahlawanan ini digelar bertujuan untuk menanamkan nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial.

"Setiap tahun acara ini kita laksanakan. Gunanya, untuk membangkitkan semangat generasi muda, utamanya pelajar SMA maupun SMK," ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Rini menjelaskan, generasi milenial harus terus semangat dalam membangun tanah air dengan potensi yang dimilikinya. Bahkan, bisa ikut berkontribusi dengan menjadi bagian dari pemerintah.

"Orang hebat tidak harus menunggu usia senior. Generasi milenial juga sudah bisa menjadi orang hebat dengan potensi yang dimiliki," terangnya.

Menurutnya, dalam Olimpiade Kepahlawanan ini dilaksanakan tiga lomba, yakni, Debat Sejarah, Story Telling, dan Cerdas Cermat.

"Saya berharap bibit-bibit generasi muda tahu sejarah, menumbuhkan nilai kepahlawanan, menjaga kesantunan, kesalehan dan budi pekerti," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba, Shakeela Ambia Khan dari SMA 33 Jakarta menyampaikan pentingnya menanamkan nilai-nilai kepahlawanan bagi generasi muda saat ini.

"Sangat penting karena dari pahlawan banyak yang dapat dicontoh, seperti sifat gotong-royong, kemandirian, dan empati," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar