Yamaha

Sudin Kesehatan Pantau Persiapan Lomba IVA Test Tingkat Nasional

  Selasa, 17 Desember 2019   Editor
Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mempersiapkan diri mengikuti lomba IVA Test (pulauseribu.jakarta.go.id)

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dipastikan ikut serta dalam lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test. 

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu akan terlibat memantau persiapannya.

Kehadiran Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu nantinya untuk mempersiapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dalam menghadapi lomba pada tahun 2020.

''Kita akan memantau persiapan setiap wilayah di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Mulai dari sosialisasi hingga kegiatan IVA Test,'' kata Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Herwin Meifendi, Selasa (17/12/2019).

Untuk persiapan lomba tersebut pihaknya telah melakukan layanan Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) serta melakukan sosialisasi dan pendataan kepesertaan IVA Test melalui Puskesmas setempat, Go IVA dan layanan ke sekolah bagi guru.

''Sasaran kami adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan peran PKK, meningkatkan pengetahuan petugas dalam IVA Test, meningkatkan motivasi masyarakat dalam IVA Test. Nantinya target yang dicapai adalah pada pemeriksaan wanita usia subur di Kepulauan Seribu Selatan,'' jelas Herwin. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar