Yamaha

Warga Dilatih Cara Mengolah Hasil Perikanan

  Selasa, 17 Desember 2019   Editor
Pengolahan Ikan (kontan.co.id)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan pengolahan hasil perikanan yang digelar Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan TP PKK Kelurahan Kelapa Dua Wetan di Balai Kenanga, Ciracas Jakarta Timur.

Kegiatan yang mengusung tema 'Dengan Makan Ikan Manusia Sehat dan Cerdas' turut dihadiri Sekretaris Komisi D DPRD DKI, Syarif; Anggota Komisi A DPRD DKI, Jamaludin; Anggota Komisi A DPRD DKI, Umi Kulsum dan para lurah se-Kecamatan Ciracas.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, Yuli Absari mengatakan, kegiatan yang berlangsung hari ini hingga Rabu (18/12), para peserta diberikan materi pelatihan membuat produk pangan olahan dari bahan dasar ikan seperti nuget, dimsum, dan bakso ikan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas serta meningkatkan perekonomian warga," ujar Yuli, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan Yuli, peserta pelatihan dibagi menjadi dua, di mana hari pertama diikuti 40 peserta dan hari kedua diikuti 60 peserta yang berasal dari unsur masyarakat dan PKK.

"Harapannya kegiatan ini bisa digelar secara berkelanjutan agar peserta pelatihan bisa menjadi wirausahawan yang unggul dan produk-produknya bisa dijual ke pasar yang lebih luas," katanya.

Sekretaris Komisi D DPRD DKI, Syarif menambahkan, sebagai anggota dewan, pihaknya mendukung kegiatan pelatihan seperti ini agar berkelanjutan dan masyarakat menjadi gemar makan ikan.

"Harapannya kegiatan kolaborasi antara Pemprov DKI dan masyarakat ini bisa digelar di wilayah lain, serta mendapat pendampingan, pembinaan serta bantuan permodalan dari perbankan," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar