Yamaha

110 Satpol PP Amankan Libur Nataru di Kepulauan Seribu

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Ilustrasi wisatawan di Kepulauan Seribu (Kompas/Priyombodo)

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Satuan Polisi Pamong Praja Kepulauan Seribu akan terlibat secara langsung untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisawatan yang berkunjung.

Sebanyak 110 petugas Satpol PP dikerahkan untuk menjaga keamanan wisatawan yang berkunjung di pulau permukiman dan pulau resort.

''Tentunya Satpol PP Kepulauan Seribu siap untuk menjaga keamanan wilayah. Dan ada 110 personel akan ditugaskan sejak 24 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020,'' jelas Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu Rahmat Lubis, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, untuk memaksimalkan pengamanan, juga akan dikerahkan tiga kapal speed boat, dan pendirian empat posko terpadu di pulau permukiman.

''Kita akan maksimalkan fasilitas yang ada untuk mengamankan wilayah. Termasuk kehadiran posko di Pulau Tidung, Pramuka, Harapan dan Untung Jawa bersama petugas lainnya,'' tutur Rahmat Lubis.

Dia mengimbau kepada para wisatawan yang berkunjung untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berkunjung di Kepulauan Seribu.

''Jaga keselamatan, ketertiban, kebersihan saat di perjalanan dan di lokasi wisata yang dituju,'' demikian Rahmat Lubis. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar