Yamaha

Ketua PKK Jakbar: Ibu Harus Rajin Bawa Bayi ke Posyandu

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Ketua TP PKK Jakbar Hj. Inad Luciawati Rustam menghadiri Gebyar Posyandu di Kantor Kelurahan Tambora (barat.jakarta.go.id)

TAMBORA, AYOJAKARTA.COM -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Barat Hj. Inad Luciawati Rustam menghadiri Gebyar Posyandu di Kantor Kelurahan Tambora, Rabu (18/12/2019). 

Gebyar Posyandu diisi dengan penimbangan bayi, pemberian makanan tambahan, imunisasi hingga pemeriksaan ibu hamil.

Inad Luciawati memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Gebyar Posyandu. Dimaksudkan dalam upaya menggugah para ibu akan pentingnya menjaga kesehatan bayi serta rajin membawa ke posyandu.

''Saya mengajak para ibu untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak. Harus rajin membawa ke posyandu agar dapat mengetahui tumbuh kembangnya anak,'' ujarnya.

Inad Luciawati juga meminta kepada para kader jumantik dan dasawisma untuk melaksanakan tugas melakukan pemeriksaan jentik nyamuk. Pemeriksaan dilakukan pada sejumlah tempat yang menjadi perkembangbiakan nyamuk. 

''Pemeriksaan dilakukan dengan mengontrol bak mandi rumah warga kemudian tempat penampungan air, dispenser dan sebagainya,'' tuturnya.

Sementara Lurah Tambora Dwi Kurniasih mengatakan bahwa kesadaran para ibu yang memiliki balita datang ke posyandu sangat tinggi. Bisa dilihat dari aktivitas tujuh posyandu pada tujuh RW di wilayahnya.

Melalui layanan posyandu, diharapkan para ibu bisa mengetahui pertumbuhan anak. 

''Alhamdulillah kesadaran kaum ibu akan kondisi perkembangan putra putrinya melalui pelayanan di posyandu meningkat. Semoga ini bisa memotivasi ibu-ibu lainnya untuk hal serupa demi masa depan anak-anak,'' jelasnya.

Gebyar Posyandu Kelurahan Tambora diisi dengan berbagai kegiatan seperti penimbangan balita, tinggi badan, pemberian vitamin A dan imunisasi. 

''Ada juga pemberian makanan tambahan seperti kacang ijo, susu, biskuit dan pisang bubur. Termasuk pemeriksaan kesehatan ibu hamil,'' kata Dwi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar