Yamaha

Aksi Heroik Petugas Damkar Jaktim Selamatkan Kucing Rela Berlumur Lumpur

  Rabu, 18 Desember 2019   Aldi Gultom
Petugas Damkar Sektor Duren Sawit Jakarta Timur berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terperosok saluran air di kawasan Pondok Kelapa, Rabu (18/12/2019). (Antara/Damkar Jaktim)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Petugas evakuasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur rela berlumuran lumpur untuk menyelamatkan seekor kucing kampung.

Begini awal ceritanya. Risa, warga Jalan Pondok Kelapa Raya, Kecamatan Duren Sawit, memandikan kucing di rumahnya. Sekitar pukul 12.00 WIB kucing peliharaannya kabur dan berlari ke luar rumah lalu tertabrak kendaraan bermotor.

"Kucingnya jatuh ke gorong-gorong dan terjebak di dalamnya," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, dikutip Suara.com.

Setelah menerima laporan kejadian itu, Sudin PKP Sektor Duren Sawit mengutus petugas bernama Ahmad Fahri dan tiga rekannya ke lokasi kejadian.

Setelah petugas tiba di TKP menggunakan motor, mereka melakukan pemetaan evakuasi di saluran air. Tim kemudian memutuskan Ahmad Fahri untuk turun ke dalam saluran air sedalam 1 meter dengan panjang 25 meter.

Fahri kemudian merangkak di antara gorong-gorong menyisir keberadaan kucing. Selama 30 menit Ahmad Fahri berjibaku dalam got sampai akhirnya berhasil menemukan kucing tersebut dalam kondisi hidup.

"Sekitar pukul 12.30 WIB kucing berhasil dikeluarkan dari dalam gorong-gorong saluran dalam kondisi selamat," lanjut Gatot.

Tentu saja aksi heroik itu membuat Ahmad Fahri berlumuran lumpur hitam pekat. Sebagian wajahnya juga ternoda lumpur dari saluran air. 

Setelah kucing kesayangannya berhasil dievakuasi petugas, Risa pun mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada para petugas karena sudah merepotkan.

"Terima kasih Sudin PKP Jaktim sudah menyelamatkan kucing saya. Maaf kalau petugasnya malah belepotan lumpur," kata Risa.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar