Yamaha

Sudah Lampu Merah, Waktunya Anies Mundur

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Munculnya sejumlah kasus terkait kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan menuai banyak kritik.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, Anies seharusnya mundur dari jabatan gubernur. Bukan malah menyalahkan anak buah bahkan sampai melakukan pemecatan terhadap bawahan.

''Harusnya Anies yang mundur dari jabatannya karena selalu terjadi kecolongan di berbagai hal di Jakarta,'' ujarnya, Rabu (18/12/2019).

AYO BACA : Tutupi Kekeliruan Sendiri, Anies Hobi Salahkan Anak Buah

Ramses menyatakan pandangan menyikapi langkah Anies kerap menyalahkan anak buah. Terbaru, Anies mencopot pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Alberto Ali terkait pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum Club 1001.

''Saya kira tidak hanya terkait Colosseum, ada banyak hal lain di Jakarta yang menjadi pusat perhatian publik. Mulai dari anggaran (misalnya usulan pembelian lem aibon), honorer masuk got, hingga penghargaan itu,'' jelasnya.

Menurut akademisi Universitas Mercu Buana itu, mengemukanya hal-hal kontroversial terkait kinerja Pemprov DKI menjadi bukti kepemimpinan Anies sudah sampai level lampu merah.

''Artinya kepemimpinan Anies saya kira sudah sampai di lampu merah. Harusnya dia yang mundur. Saya kira publik sudah bisa menilai Anies dianggap gagal memimpin Jakarta dengan berbagai hal yang telah saya jelaskan tadi itu,'' tegas Ramses yang juga direktur eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar