Yamaha

1.000 Bibit Tanaman Produktif akan Dibagikan ke Warga Palmerah

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Bibit Tanaman (Plero.co.id)

PALMERAH, AYOJAKARTA.COM -- Kelurahan Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat menerima 1.000 bibit tanaman produktif dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Jatipulo. Ribuan bibit tanaman ini akan ditanam di sejumlah Rukun Warga (RW) di wilayahnya.

Lurah Jatipulo, Ari Kurnia mengatakan, pemberian bibit tanaman ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas antara LMK dan kelurahan. Ke depan, kemitraan seperti ini akan terus dilanjutkan dalam bentuk kegiatan lainnya.

"1.000 bibit tanaman ini selanjutnya didistribusikan ke 10 RW. Setiap RW akan mendapatkan 100 bibit tanaman," ujarnya, Rabu (18/12/2019).

Ari juga meminta warga agar merawat dan memelihara tanaman ini dengan baik. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memicu setiap RW untuk menghijaukan lingkungan.

"Selain penghijauan, kegiatan ini sangat bermanfaat meminimalisir tingkat polusi udara," katanya.

Sementara itu, perwakilan anggota LMK Jatipulo, Jadi Sumadi menjelaskan, bibit tanaman yang diserahkan ke kelurahan ini memiliki jenis berbeda-beda seperti jambu, alpukat, mangga dan lain sebagainya.

"Ini juga bagian untuk memotivasi LMK di wilayah kelurahan lain agar tidak hanya mengkritisi kebijakan pemerintah, tapi ikut berbuat secara nyata untuk masyarakat," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar