Yamaha

Besok, Penjurian Lomba Foto MURI 2019

  Rabu, 18 Desember 2019   Aldi Gultom

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) menggelar Lomba Foto MURI 2019 bertajuk “Mengabadikan Semangat Kebanggaan Nasional”. 

Kompetisi fotografi yang berlangsung dari 25 Februari 2019 hingga 15 Desember 2019 itu memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp 35 juta.

Pendiri dan Ketua Umum Museum Rekor-Dunia Indonesia, Jaya Suprana, mengatakan bahwa semangat kebanggaan nasional merupakan energi utama penggerak mekanisme pembangunan bangsa dan negara.

"Berlangsungnya Lomba Foto MURI 2019 diharapkan dapat menjadi apresiasi, sebagai wadah untuk berkarya, dan pembangun afiliasi antara masyarakat yang terlibat, fotografer dengan media," kata Jaya Suprana dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Kompetisi foto yang bertema kegiatan atau peristiwa Rekor MURI akan dinilai oleh dewan juri tetap yang terdiri dari Jaya Suprana bersama dua fotografer profesional, Arbain Rambey dan Darwis Triadi. 

Penjuriannya dilaksanakan Kamis besok (19/12/2019) di Balairung Jaya Suprana. Dari saja akan dihasilkan 3 orang pemenang utama dan 1 orang juara favorit yang dipilih berdasarkan dukungan terbanyak via media sosial.

MURI didirikan pada tanggal 27 Januari 1990 di kawasan perindustrian Jamu Jago, Srondol, Semarang atas prakarsa Jaya Suprana dan dukungan kelompok perusahaan Jamu Jago.

Tanpa target yang muluk-muluk, MURI berhasil dikembangkan oleh Aylawati Sarwono dengan dukungan laskar pejuang yang terdiri dari para tatalaksanawan profesional yang tergabung di Institut Prestasi Nusantara hingga menjadi lembaga yang menyatupadu pada kehidupan masyarakat Indonesia yang bangga atas prestasi superlatif karsa dan karya peradaban dan kebudayaan bangsa Indonesia.

Langkah pendirian MURI sebagai lembaga pencatat rekor turut menginspirasi negara-negara lain yang kemudian juga mendirikan lembaga pencatat rekor nasional masing-masing.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar