Yamaha

Punya Bakat Seni, PPSU Klender Diberi Satu Set Hadroh

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Anggota PPSU Kelurahan Klender menerima bantuan alat hadroh (timur.jakarta.go.id)

DUREN SAWIT, AYOJAKARTA.COM -- Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Klender menerima satu set hadroh (alat musik pengiring salawat).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi di Kantor Kelurahan Klender, Duren Sawit. Adapun, satu set alat hadrah diberikan oleh Baznas Baziz Kota Jaktim.

Usmayadi mengatakan, satu set alat hadroh untuk anggota PPSU Kelurahan Klender merupakan terobosan sangat baik. Dan sesuatu yang berbeda karena penerima adalah anggota PPSU.

''Mengapa kita katakan berbeda karena anggota PPSU yang biasa megang cangkul untuk bekerja, namun saat ini diberikan alat hadroh,'' ujarnya.

Menurut Usmayadi, di sela kesibukan, anggota PPSU Klender memiliki keahlian lain yakni mahir memainkan hadroh.

''Mudah-mudahan kreatifitas yang dimiliki oleh anggota PPSU Klender ini bisa diikuti oleh anggota PPSU lainnya,'' katanya.

Usmayadi berharap, walau memiliki keahlian lain dalam bermain alat musik hadroh, anggota PPSU tetap menjalankan tanggung jawabnya seperti menjaga sarana dan prasarana serta menciptakan suasana wilayah Jaktim tetap bersih, asri, aman dan nyaman.

''Bagi anggota PPSU mari kita selalu bantu pemda bersihkan Kota Jakarta dan tetap terus berkreatifitas di lingkungan masyarakat,'' jelasnya.

Ketua Koordinator Baznas Bazis Jaktim Aminuddin mengatakan, pihaknya menyiapkan 41 set alat musik untuk kegiatan remaja masjid. Dengan rincian 27 hadroh, sembilan marawis dan lima rebana.

''Alasan diberikannya satu set alat hadroh kepada anggota PPSU Kelurahan Klender karena kita melihat bahwa anggota PPSU tersebut bisa memainkan alat hadroh. Dan mereka sudah memiliki tim hadroh,'' jelas Amin.

Anggota PPSU Klender Syamsul Maarif menambahkan, dirinya bersama PPSU yang lain senang menerima bantuan alat hadroh yang diberikan Baznas Bazis Jaktim.

''Kami dari Tim Hadroh PPSU Kelurahan Klender sangat berterima kasih telah diberikan satu set alat musik hadroh,'' ujarnya.

Syamsul berharap alat musik hadroh yang diberikan bisa bermanfaat untuk mengisi kegiatan keagamaan dan dapat mengembangkan kesenian religi di Kelurahan Klender.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar