Yamaha

Wali Kota Anwar Perintahkan Mobil Mewah Penunggak Pajak Diderek

  Rabu, 18 Desember 2019   Editor
Wali Kota Jaktim M Anwar saat mengecek kesiapan kendaraan operasional PPSU menghadapi musim hujan (timur.jakarta.go.id)

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Jakarta Timur terus menggenjot pencapaian penerimaan pajak daerah baik Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB dan BBNKB).

Wali Kota Jaktim M Anwar meminta seluruh mobil mewah yang menunggak pajak untuk diderek dan dilakukan pemblokiran rekening bank pemiliknya. Hal itu dilakukan agar wajib pajak yang menunggak tidak bisa melakukan transaksi keuangan apapun.

''Sesuai komitmen kemarin pada tanggal 10 Desember, pemasangan stiker kendaraan mobil mewah, saya berpesan jika memang setelah pemasangan stiker belum membayar akan kita segera derek,'' ujar Wali Kota Anwar dalam Rapat Koordinasi Wilayah di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jaktim, Rabu (18/12/2019).
 
''Kita akan lakukan segera. Dan kami terus menunggu dari pemilik mobil mewah yang belum membayar agar segera membayar. Saya tunggu etika baiknya untuk membayar pajak secepatnya,'' lanjutnya.

Wali Kota Anwar menyebutkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk tindakan tegas dengan harapan para penunggak pajak mobil mewah segera membayar tanggungannya.

''Semua ini kita lakukan agar ada kesadaran bagi para pemilik untuk membayar kewajibannya. Masak beli mobil miliaran bayar pajak tidak bisa, kan aneh. Pakai logika saja,'' tegasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar