Yamaha

Wartawan Republika Dipukul Hingga Berdarah di Bus Transjakarta

  Rabu, 18 Desember 2019   Dhika Alam Noor
Aksi menolak kekerasan terhadap wartawan (Okezone.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini menimpa wartawan Republika, Rizky Suryarandika di dalam Transjakarta rute 6C stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019) sekira pukul 15.10 WIB.

Kejadian bermula saat korban menaiki Transjakarta 6C Stasiun Tebet dari halte seberang Kota Kasablanka. Korban langsung mencari tempat duduk. Korban melihat ada bangku kosong di sebelah pelaku.

Rizky pun duduk di bangku tersebut. Sementara pelaku yang memiliki tubuh lebih besar dari korban berusaha mendorong korban agar beranjak dari bangku.

Namun ia enggan beranjak dari bangku, karena tiap penumpang transportasi publik berhak duduk di bangku mana saja yang kosong.

"Pelaku berusaha menduduki dua bangku sekaligus," ujar Rizky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/12/2019).

Ketika pelaku hendak di halte patra Kuningan. Pelaku yang tidak dikenal itu berdiri sambil menyikut wajah korban. Sontak korban pun geram dan memarahinya. Tapi dia malah didorong hingga terjatuh ke bagian kursi khusus wanita.

Tak terima didorong, Rizky kembali memarahinya, namun pelaku malah mengayunkan tangannya ke wajah korban yang menyebabkan luka.

"Akibatnya sebagian hidung robek berdarah dan pelipis mata kiri korban terluka hingga sempat sulit melihat dengan jelas," tutur Rizky.

Tindakan pelaku dilerai petugas di dalam bus. Selama insiden itu, penumpang lain memilih diam. Hingga saat ini, korban tengah memproses kasus pemukulan bersama petugas Transjakarta ke Polsek terdekat.

"Berharap kasus ini ditindaklanjuti karena insiden pemukulan di transportasi publik sangat disayangkan terjadi. Apalagi tanpa sebab yang jelas," harapnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar