Yamaha

Ini Kata Humas Transjakarta Soal Pemukulan Wartawan di Busnya

  Kamis, 19 Desember 2019   Aldi Gultom
Terduga pelaku pemukulan terhadap wartawan Republika di bus Transjakarta (paling kiri). Foto ini beredar di kalangan wartawan.

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT. TransJakarta angkat bicara soal insiden pemukulan terhadap wartawan Republika di salah satu armadanya kemarin.

Wartawan Republika, Rizky Suryarandika, dipukul seorang penumpang bertubuh besar karena duduk di bangku kosong sebelah pelaku, pada Rabu (18/12/2019).

"Kami menyayangkan kejadian pemukulan oleh pelanggan yang berselisih," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo.

Nadia menambahkan, petugas Transjakarta di lapangan melerai Rizky dan pelaku. Kejadian tersebut pun langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

AYO BACA : Wartawan Republika Dipukul Hingga Berdarah di Bus Transjakarta

"Kami mengapresiasi petugas yang dengan sigap segera melerai kedua belah pihak. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek terdekat," sambungnya.

Dari pihak kepolisian, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, menyebut pihaknya bakal memeriksa bukti-bukti dan mencari pelaku.

"Kami akan teliti bukti-bukti dan fakta untuk proses penyelidikan. Akan kami tindak lanjuti," ucap Andi saat dikonfirmasi, Rabu (18/12/2019).

Rizky sendiri telah menjalani visum di RS Pertamina, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan pendampingan aparat Polres Jakarta Selatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar