Yamaha

Polisi Petakan Titik Rawan Genangan di Ibu Kota

  Kamis, 19 Desember 2019   Editor
Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di kawasan bisnis Jakarta pada Selasa (17/12/2019) akibat curah hujan tinggi dan penyumbatan saluran air (Twitter)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Kepala Polda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memerintahkan jajarannya untuk memetakan wilayah-wilayah yang menjadi titik rawan genangan air.

Dikarenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan sehingga sejumlah kawasan di ibu kota rawan banjir.

''Kita semua harus mengantisipasi dengan memetakan terlebih dahulu titik mana yang dapat menimbulkan terjadinya banjir. Apakah itu dalam kondisi genangan air atau yang dapat menimbulkan banjir sehingga mengganggu kelancaran arus berlalu lintas,'' jelas Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/12/2019).

AYO BACA : BPBD Jelaskan Penyebab Banjir di Kawasan Bisnis Jakarta Selasa Kemarin

Dalam memetakan titik rawan banjir, polisi berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah agar dapat mengurai kemacetan lalu lintas akibat terdampak banjir.

Gatot juga mengingatkan para pengendara roda dua agar tidak menggunakan bahu jalan untuk berteduh saat hujan. Hal tersebut dinilai dapat menimbulkan kemacetan yang mengganggu pengguna jalan lain.

''Pengguna sepeda motor jangan berhenti seenaknya saat ingin berteduh, tapi dampak dari itu ke kita semua. Karena kalau kemacetan panjang sampai terkunci maka polisi akan berat mengurainya,'' bebernya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar