Yamaha

270 Pasangan di Jaktim Ikut Sidang Isbat Nikah dan Nikah Massal

  Jumat, 20 Desember 2019   Editor
Wali Kota Jaktim M Anwar menjadi saksi dalam nikah massal (timur.jakarta.go.id)

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama Baznas Baziz menggelar Sidang Isbat Nikah dan Nikah Massal. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tertib administrasi dan mempermudah masyarakat dalam program bersifat sosial.

Sidang Isbat Nikah dan Nikah Massal diikuti 270 pasangan dari masing-masing kecamatan di Jaktim. Dengan rincian 260 pasangan mengikuti sidang isbat nikah dan 10 pasangan mengikuti nikah massal.

''Kegiatan ini dilakukan oleh Pemprov DKI setiap tahun dalam rangka menyambut tahun baru. Biasanya dilaksanakan di (Kawasan) Thamrin, setelah dipikirkan beberapa hal demi efisiensi waktu, akhirnya di wilayah masing-masing. Tapi setelah hari-H tahun baru akan dilakukan bersama pak gubernur,'' jelas Wali Kota Jaktim M Anwar di Kantor Wali Kota Jaktim, Jumat (20/12/2019). 

Kegiatan serupa juga dilakukan di lima wilayah DKI. Ini merupakan program sidang isbat dan nikah massal ke tiga dan ke satu untuk Pemkot Jaktim.

Baznas Baziz Kota Jaktim memberikan bantuan sebesar Rp 657.860.000 dengan rincian yaitu mahar Rp 270 juta atau Rp 1 juta per pasangan, bingkisan seperangkat alat salat senilai Rp 135 juta, serta biaya administrasi sidang isbat dan nikah massal Rp 135 juta.

''Insya Allah bermanfaat untuk para pemuda dan pasangan yang belum mempunyai surat nikah. Dibantu dari uang zakat, infak dan sodaqoh,'' ujar Ketua Koordinator Baznas Baziz Jaktim Aminudin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar