Yamaha

Genjot Target Pajak, Petugas Gelar Razia Kendaraan

  Kamis, 26 Desember 2019   Editor
Petugas gabungan Unit PKB-BBNKB Samsat Jakbar, kepolisian dan TNI menggelar razia di Jalan Ring Road Cengkareng (barat.jakarta.go.id)

CENGKARENG, AYOJAKARTA.COM -- Petugas gabungan Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan (BBNKB) Samsat Jakarta Barat beserta kepolisian dan TNI menggelar razia di Jalan Ring Road Cengkareng.

Satu per satu kendaraan yang melintas diberhentikan petugas dan diminta menunjukan dokumen. Pengendara yang melanggar aturan langsung dikenakan sanksi tilang.

Sedangkan kendaraan yang telah habis masa pajaknya disarankan langsung membayar di mobil Samsat Keliling yang disediakan di lokasi razia. 

''Dari puluhan kendaraan yang ditindak, belasan di antaranya langsung membayar di mobil Samling,'' ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakbar Kompol Hari Admoko di lokasi, Kamis (26/12/2019).

Plh. Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakbar Elling Hartono menambahkan razia gabungan menjelang akhir tahun merupakan salah satu upaya untuk menggenjot target penerimaan pajak.

''Sampai saat ini realiasi pajak sudah 96 persen dari target. Melalui berbagai upaya yang terus dilakukan kami optimistis target akan tercapai,'' ujarnya.

Selama dua jam menggelar razia di kawasan tersebut, Samling Jakbar mendapat pemasukan sekitar Rp 13.743.000 dari 13 pemilik kendaraan yang membayar pajak. Total kendaraan yang ditindak sekitar 45 unit roda dua dan roda empat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar