Yamaha

Transjakarta Rute Kemayoran-Ancol Gratis di Malam Tahun Baru

  Sabtu, 28 Desember 2019   Editor
Ilustrasi armada Transjakarta (transjakarta.co.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan gratis bagi warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro mengungkapkan, bus jenis Metrotrans dengan pijakan rendah (low entry) yang ramah disabilitas ini nanti akan melayani penumpang dari area parkir C3 Kemayoran menuju Ancol selama 24 jam.

''Perkiraan estimasi waktu tempuh dari parkir JI ExPo C3 ke Pintu Timur Ancol sekitar 20 menit. Kami sediakan delapan unit bus dengan kapasitas 60 orang dan kursi roda agar dapat memenuhi headway dengan waktu tunggu 10 menit,'' ujarnya, Sabtu (25/12/2019).

Izzul menambahkan, headway rute menuju Ancol akan diatur seiring dengan akan adanya rekayasa lalu lintas untuk mengatur kepadatan menuju dan keluar wilayah Ancol oleh dinas perhubungan.

''Rute yang dilayani adalah Halte JI Expo Kemayoran, Area Parkir Wisma Atlet, Kemayoran dan Gerbang Timur Ancol,'' bebernya.  

Bus dari Shuttle Kemayoran akan melayani warga sejak 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB sampai 1 Januari 2020 pukul 23.59 WIB.

Selain rute Shuttle Kemayoran, juga disiapkan beberapa rute pendukung seperti rute 2C Balaikota-JI EXPO, rute PRJ1 Pulo Gadung-JIEXPO, dan rute PRJ3 PGC-JI EXPO.

''Namun untuk tiga rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal. Masing-masing kami sediakan tiga armada,'' tutup Izzul. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar