Yamaha

Dubes Wahid Ikut Berjoget Bersama Nowela dalam Perayaan Natal di KBRI Moskow

  Senin, 30 Desember 2019   Aldi Gultom
Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M. Wahid Supriyadi, bersama Nowela. (Dok. KBRI Moskow)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Penyanyi Indonesia jebolan Indonesian Idol, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, menyemarakkan perayaan Natal masyarakat Indonesia di Rusia. 

Biduan berdarah Batak-Papua itu hadir berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan masyarakat Indonesia di Rusia dalam perayaan Natal yang berlangsung di KBRI Moskow, Sabtu (28/12/2019).

Kehadiran Nowela disambut antusias oleh sekitar 250 orang yang hadir pada acara tersebut. Sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa Indonesia yang sedang menjalani studi di "Negeri Beruang Merah". Tentu saja, Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M. Wahid Supriyadi, ikut larut menikmati perayaan tersebut.

“Saya berharap Natal tahun ini membawa sukacita buat seluruh masyarakat Indonesia di Rusia. Acara ini sebagai bentuk dari persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia di Rusia,” kata Nowela, dikutip dari siaran pers KBRI Moskow.

Perayaan Natal dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Rusia dan masyarakat Rusia sahabat Indonesia. Di antara WNI yang hadir, tidak hanya berdomisili di Moskow tetapi juga dari berbagai kota lainnya di Rusia, seperti Kazan, St. Peterburg, Volgograd, dan Tambov. Bahkan ada yang datang menggunakan kereta api dengan lama perjalanan sekitar 9-10 jam. Perayaan Natal tidak hanya dihadiri oleh umat Kristiani, tetapi juga umat beragama lain seperti Islam dan Kristen Orthodox.

Sejumlah tembang Natal lawas dan lagu rohani dipersembahkan Nowela. Masyarakat Indonesia dan tamu undangan yang hadir sempat menari bersama saat juara Indonesian Idol musim ke-8 itu membawakan lagu populer dari Indonesia Timur, yaitu Maumere dan Poco-poco. Bahkan, Duta Besar Wahid dan Wakil Kepala Perwakilan RI, Azis Nurwahyudi, tak mau ketinggalan ikut berjoget.

Yang menarik, tarian daerah Rantoeh Jaro (Aceh) dan Yapong (Jakarta), juga ditampilkan dalam perayaan Natal itu. Yang juga membuat acara kian semarak adalah penampilan kelompok paduan suara Gereja Katholik St. Louis Moskow dan masyarakat Indonesia di Rusia, pembacaan puisi, dan ucapan Selamat Natal dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia. 

Para pengisi acara tersebut adalah murid Sekolah Indonesia Moskow (SIM), mahasiswa Indonesia di Rusia, masyarakat Indonesia di Rusia, serta sejumlah warga Rusia.
 
Dubes Wahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara yang majemuk. Dubes Wahid mengimbau kepada masyarakat Indonesia di Rusia untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta kerukunan.

“Selamat Natal. Semoga tahun depan lebih diberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” ucap Dubes Wahid.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar