Yamaha

Kontrakan di Kampung Pulo Dilahap Api Habis Kebanjiran, Suami Istri Tewas

  Jumat, 03 Januari 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi kebakaran (Pixabay.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Setelah air membanjir, api pun melahap sebuah rumah kontrakan di Kampung Pulo, Jakarta Timur kemarin malam. 

Lebih nahas, dua orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Dua korban yang meninggal dunia merupakan pasangan suami istri atas nama Lilis (45) dan Muna (35).

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Aril, yang dihubungi pada dini hari tadi, menyatakan bahwa penyebab kebakaran adalah api dari lilin. 

"Korban itu habis dari Bandung, terus sorenya itu bersih-bersih. Posisi rumah kan di lantai 2, ngontrak, dari situ dia nyalain lilin habis bersih-bersih. Ketiduran nyenyak lilin jatuh atau bagaimana, kesenggol. Listrik mati kan keadaan banjir makanya tidak dinyalain listrik," ucap Aril, dikutip dari Antara.

Korban kebakaran dievakuasi menggunakan ambulans oleh Polsek Cipinang. Sedangkan api berhasil dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Selain di Kampung Pulo, kebakaran juga melanda rumah tinggal di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, di  malam yang sama (Kamis, 2/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB

Akun Twitter DPKP DKI Jakarta menyebut lokasi kebakaran tepatnya di Jalan Gunung Sahari X No 2A Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Saat berita dilaporkan pada pukul 23.20 WIB, sudah 18 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat yang mendatangi lokasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar