Patung Lilin Harry dan Meghan di Madame Tussauds Tak Lagi Dekat Ratu Inggris

  Jumat, 10 Januari 2020   Widya Victoria
Patung Lilin Meghan dan Harry 'Hilang' dari Madame Tussauds London. (Twitter/@madametussauds)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Museum lilin Madame Tussauds London telah memindahkan patung lilin Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, dari barisan patung keluarga Kerajaan Inggris. 

Pemindahan ini dilakukan satu jam setelah pengumuman mengejutkan dari keduanya, mengenai langkah mundur mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan, dan ingin mandiri secara finansial.

"Bersama dengan seluruh dunia, kami bereaksi terhadap berita mengejutkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex akan mundur sebagai anggota senior Kerajaan," kata General Manager di Museum Madame Tussauds London, Steve Davies, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Jumat (10/1/2020).

"Sebagai dua dari tokoh kita yang paling populer dan paling dicintai, mereka tentu saja akan tetap menjadi fitur penting di Madame Tussauds London, ketika kita melihat apa langkah selanjutnya yang berlaku untuk mereka," kata Davies lagi.

Kedua patung lilin Meghan Markle dan Harry sebelumnya berdiri di samping Ratu, Pangeran Philip, Pangeran Wales, Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge. 

Pihak Madame Tussauds mengatakan mereka akan dipisahkan dari jejeran keluarga kerajaan untuk mencerminkan peran baru mereka yang progresif dalam institusi Kerajaan.

Bukan cuma di Madame Tussauds London, langkah ini juga diikuti oleh Madame Tussauds New York.

"Untuk merefleksikan pengumuman tersebut, kami akan memindahkan kedua tokoh populer ini ke area lain di dalam Madame Tussauds New York. Kami berharap dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan ini di Amerika Utara dan kami akan terus melihat apa yang terjadi," kata Jurubicara Madame Tussauds New York, Brittany Williams, dalam sebuah pernyataan.

Pengerjaan patung lilin Meghan Markle dilakukan 2018 lalu di Madame Tussauds London dan New York bertepatan dengan hari pernikahan keduanya. Setiap pembuatan patung ini menghabiskan biaya sekitar 195.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar