Yamaha

Jadi Mitra Ban Resmi, Hankook Buka Ajang Balap Ketahanan 2020 24H SERIES di Dubai

  Minggu, 12 Januari 2020   Widya Victoria
(Dialogue Communications)

SEOUL, AYOJAKARTA.COM -- Ajang balap ketahanan (endurance race) 2020 24H SERIES yang disponsori oleh Hankook, produsen ban terkemuka dunia, dibuka dengan pertandingan perdana di sirkuit Dubai Autodrome. Ajang ini berlangsung selama tiga hari, 9-11 Januari 2020.

Dari seluruh rangkaian balap 24H SERIES musim 2020 ini, 24H SERIES Eropa dan 24H SERIES Continents merupakan agenda utama, dengan diawali pertandingan pembukaan di Dubai. Pertandingan ini akan terus berlanjut selama delapan putaran di tujuh negara dan lintas benua, tersebar di Italia, Belgia, Portugal, Perancis, Spanyol, hingga ke Amerika Serikat.

Yang istimewa, kendaraan supercar premium kelas global seperti “Porsche 991”, “Lamborghini Huracán”, “Mercedes-AMG GT4”, dan “Audi R8” akan berpartisipasi dalam ajang ini. Mobil-mobil tersebut akan melaju selama 24 jam penuh, yang membuat ajang ini dapat dikatakan sebagai balap ketahanan ekstrim.

Sirkuit Dubai Autodrome sendiri memiliki jarak tempuh 5.9 kilometer tiap putaran dan berlokasi di tengah gurun. Dengan kondisi geografis disertai badai pasir kencang dan kondisi iklim yang berubah-ubah, ban mobil wajib memiliki daya tahan dan daya cengkram tingkat tinggi.

"Menggunakan ban balap dengan performa terbaik sangat penting agar pengendara dapat beraksi di situasi balap ekstrim yang memungkinkan aksi tikungan cepat dan pengereman sempurna," papar Hankook Technology Group melalui siaran pers kepada Ayojakarta.

Secara eksklusif, Hankook Tire telah menjadi pemasok ban sekaligus sponsor dan mitra ban resmi dalam ajang 24H SERIES sejak tahun 2015. Kerjasama ini mampu terus bertahan berkat kualitas dan kemampuan teknis Hankook di kancah global.

Sebagai informasi, ban Hankook menjadi ban yang digunakan oleh seluruh kendaraan balap dalam ajang ini.

Di musim ini, tim balap motorsport AtlasBX yang pernah mendominasi kejuaraan balap top Korea CJ Super Race akan turut berpartisipasi dalam ajang 24H SERIES di Korea untuk pertama kalinya.

Di bawah kepemimpinan Cho Hang Woo, CEO dan pebalap AtlasBX, nama-nama seperti Masataka Piloyanagi, Kim Jong Kyum, dan Park Jae Sung yang pernah menjadi pemenang kejuaraan Ferrari Challenge 2019 akan bertanding pada kategori mobil “GT4 Class” menggunakan mobil Mercedes-AMG GT4.

Sementara itu, Hankook Tire membuktikan kepiawaian teknologinya di kancah internasional sebagai perusahaan global terkemuka dengan memasok ban balap atau menjadi sponsor tim balap dalam kejuaraan motorsport dunia, antara lain DTM, F3 America, dan Formula Renault Eurocup.

"Hankook Tire menjadi pelopor pengembangan budaya motorsport, menjadikan Hankook sebagai perusahaan industri otomotif pertama di Korea yang secara khusus memproduksi kendaraan pengangkut mobil motorsport yang berfungsi sebagai ruang pertemuan dan istirahat bagi tim," demikian siaran pers Hankook Technology Group.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar