Yamaha

Telkomsel Perkenalkan Direktur Utama Baru

  Senin, 13 Januari 2020   Editor
Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro. [Telkomsel]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Telkomsel resmi mengumumkan sosok pengganti Emma Sri Martini sebagai direktur utama, Senin (13/1/2020). 

Berdasarkan putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar Jumat pekan lalu, Setyanto Hantoro resmi ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel yang baru. 

Emma meninggalkan jabatannya pada November lalu setelah ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pengumuman Setyanto jadi Dirut Telkomsel yang baru ini sekaligus mematahkan prediksi yang mengatakan bahwa Heri Supriadi akan ditunjuk sebagai Dirut Telkomsel. Sebelumnya, Heri dipercaya mengemban peran sebagai Acting CEO Telkomsel.

Selain mengangkat Setyanto Hantoro, Telkomsel juga menunjuk jajaran direksi lainnya sebagai berikut: 

- Direktur Sales : Ririn Widaryani
- Direktur Finance : Heri Supriadi
- Direktur HCM : Irfan A. Tachrir
- Direktur Network : Venusiana Papasi
- Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
- Direktur Information Technology : Bharat Alva
- Direktur Marketing : Rachel Goh

"Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, dalam keterangan resminya .

Sekilas tentang profil Setyanto Hantoro, ia sempat menjabat sebagai CEO PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) sejak November lalu. Selain itu, pria berkepala plontos ini juga menjadi komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) serta Presiden Komisaris PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Di dunia telekomunikasi, Setyanto juga pernah menjadi VP Strategic Business Development dan EVP Strategic Investment di PT Telkom Indonesia. Namanya juga pernah masuk dalam jajaran direksi Telkom periode 2016.

Untuk akademisnya, ia tercatat sebagai lulusan S1 Teknik Industri dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom pada 1995 dan S2 Magister Management dari Sekolah Tinggi Management Bandung pada 2003.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar